Hanura Gembos, 2 Pengurus Teras Mundur


Jember –
Partai Hanura Jember mulai digembosi pendukungnya. Setelah salah satu anggota tim seleksi caleg, Letkol (Purn) HA. Mukdjizat Hasan, mundur karena tidak difungsikan. Hari ini, Kamis (27/11) Ketua Majelis Pakar Hanura, DR Hidayat Teguh W. MPd, juga mundur dari posisinya.

Teguh memilih mundur dari Hanura karena menganggap Hanura tidak ada bedanya dengan parpol lain yang tidak berlandaskan Hati Nurani. “ Ada empat alasan dasar yang membuat saya tidak bias lagi mempertahankan diri di Hanura,” ungkapnya.

Empat alasan yang dimaksud tokoh LSM anti korupsi JEmber ini yakni DPC Hanura Jember tidak pernah mau mengindahkan anjuran organisasi membuat pertanggungjawaban keuangan dan laporan kegiatan.

Kedua, dalam seleksi bacaleg, Teguh bersama tim lain yang bertugas sebagai badan pengawas seleksi tidak pernah digubris atas usulannya agar menjaring caleg yang bersih, khususnya sesuai dengan peraturan organisasi nomor 008/DPP-2008 pasal 14.

“Tim seleksi tidak pernah difungsikan, semua keputusan sepihak dari Ketua dan Sekretaris saja, bahkan yang lain dipalsu tanda tanganya dengan cara scanner,” jelasnya.

Alas an lain adalah DPC Hanura Jember tidak memperhatikan masukan dan kritik masyarakat. Seperti contohnya atas surat keterangan Amar Putusan nomor 189/PID.xs.B/20.00/PN.BWI kepada terdakwa Cucuk Suhartanto. “JUstru yang menurut peraturan organisasi caleg tidak boleh tercela, malah dilanggar dan Cucuk citetapkan sebagai caleg nomor urut 1 di Dapil IV untuk DPRD JEmber,” imbuhnya.

Sehingga Teguh dan sejumlah anggota Hanura lain menganggap tidak bias lagi bertahan menjadi pengurus maupun anggota partai Hanura. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan