Pemkab Berbagi Dengan Yatim Piatu & Telkomsel

Jember – Pemerintah Kabupaten Jember selama ramadhan ini banyak kegiatan silaturrahmi, terutama bersafari keliling daerah untuk menemui anak yatim, dan berkumpul dengan para tokoh. Kegiatan terakhir dilakukan di pelataran masjid Jamik Baitul Al Amien Jember. Bersama Telkomsel, ratusan dhuafa dan anak yatim berbuka puasa bersama, dan berbagi dengan para pejabat Pemkab jember.

Dengan jiwa kebersamaan yang dibangun melalui puasa dan demi mewujudkan kepedulian sosial terhadap kaum dhuafa dan yatim piatu kegiatan serupa dilakukan. Yang muncul adalah suasana kepedulian sosial tinggi.

“Dengan berpuasa setidaknya kita ikut merasakan apa yang mereka rasakan,” jelas Drs H Edy B Susilo, M.Si, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Jember, dalam acara itu bersama PT Telkomsel.

Selain berbuka bersama, mereka juga diberi santunan, sekitar 500 orang. “Dengan begini mungkin kepedulian kita semakin tinggi,” tukas Edi.

Edy secara implisit tergugah hatinya untuk selalu dengan mereka. Dan mereka diminta tak berkecil hati menjalani hidup.

“Saya yakin kalian semua optimis menyongsong masa depan. Tetap semangat dan belajarlah yang rajin agar kelak menjadi generasi yang berguna bagi nusa bangsa dan agama,” ujarnya.

Ke depan yang terpenting adalah mewujudkan cita-cita dengan tekad yang kuat dan didukung ilmu pengetahuand an teknologi, selain Iman dan Taqwa.

Pengertian ibadah, tidak hanya sebatas mengerjakan puasa, sholat wajib dan sunnah, tadarus Al-Qur’an dan zakat saja, tapi dalam aktivitas lain semisal penyelenggaraan buka puasa bersama dengan anak yatim piatu juga termasuk kegiatan ibadah.

“Mudah mudahan PT Telkkomsel juga bisa berkah dengan kebaikannya dan bisa diterima masyarakat,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Edy, mengatakan dalam menyikapi berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat dan bangsa hendaknya setiap pertemuan semacam ini tidak sekadar untuk berbuka puasa bersama, tapi hakikat hikmah puasa ramadhan adalah meningkatkan Iman dan Taqwa. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan