Bulan Puasa, Dolog Kirim 5 ribu ton Beras ke Kalimantan

Jember – Selama bulan puasa, September 2008 kali ini Sub Dolog Divre IX Jember telah memasok beras ke Kalimanta Barat sebanyak 5.000 ton. Pasalnya stock beras di wilayah terebut sedang menipis dan mengalami kekurangan.

“Selain Jember, beberapa kota lain juga turut membantu memasok permintaan beras di Kalimantan Barat tersebut, dan Jember sendiri sebulan ini sudah kirim 5 ribu ton,” jelas Wakasub Dolog Divre IX Jember, Subali Agung Gunawan, usai rapat koordinasi kesiapan pangan di aula Dolog, Rabu (24/9/2008).

Menurut Agung disamping memenuhi permintaan Kalimantan Barat, Dolog Jember saat ini juga berupaya memenuhi kebutuhan beras di Nusa Tenggara Timur (NTT), beberapa propinsi di Sumatera serta Papua.

“Dan ini sudah menjadi tugas kita, karena kebetulan di Jember selama ini selalu over stock,” imbuhnya. Sesuai data di gudang dolog yang ada di jember hingga saat ini masih ada 38 ribu ton beras siap konsumsi.

Sebelumnya Dolog Jember mempunyai 95 ribu ton beras dan sudah tersalurkan sebanyak 57 ribu ton. Meski sudah tersalur sebanyak itu Agung juga tidak khawatir akan kekurangan stock. Karena menurutnya sebentar lagi di Jember sudah memasuki massa panen raya.

Bulan Nopember ini diperkirakan sudah ada panen meski masih sedikit, demikian juga bulan Desember. Selnjutnya Januari merupakan panen raya, dimana stock gabah maupun beras di Jember kembali bakal melimpah. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan