Bupati Djalal Adakan Buka Puasa Dengan Tim Suksesnya

Jember – Sore ini, Rabu (24/9/2008) Bupati Jember, MZA Djalal mengadakan buka puasa bersama dengan tim suksesnya sewaktu Pilkada 2005 lalu. Pada acara yang dilaksanakan di gedung serba guna jember tersebut, Djalal bakal menyalurkan bingkisan dan uang sebesar Rp. 100 ribu setiap orangnya.

Namun banyak pihak yang kecewa atas kebijakan Bupati Djalal tersebut. Pasalnya undangan yang menyebar menurut sejumlah tim sukses Djalal, banyak dikuasai oleh partai yang mengusung Djalal. Seperti disampaikan Muhamad Ribut, koordinator tim sukses wilayah Wuluhan dari tim kerakyatan.

“Kalau tahun lalu kami diundang 15 orang, tetapi sekarang cuman dapat undangan 5 orang, ini khan tidak adil, kita ini yang berjuang memenangkan Bupati Djalal,” tegasnya.

Untuk itu pihaknya tetap akan mengajak ke-15 rekannya dan akan meminta dengan paksa bingkisan yang bakal diberikan jika tidak diberikan secara baik-baik. “Kalau memang daftar kami tidak ada dan bingkisan tidak diberikan maka kami minta dengan paksa,” ujarnya.

Pernyataan Ribut tersebut juga dilontarkan sejumlah tim sukses kerakyatan lain. Karena pengalaman tahun lalu buka puasa sempat ricuh dan tidak terkendali karena jumlah undangan dan bingkisan yang tidak sepadan.

Sehingga menurut sejumlah pihak buka puasa kali ini juga bakal terjadi hal serupa seperti tahun 2007 lalu. Apalagi menurut sejulah tim sukses tersebut semenjak Bupati Djalal menjabat, tim sukses yang benar-benar berjuang tidak diperhatikan.

Menanggapi hal ini, Kepala Infokom Jember, H. Agus Slameto, menegaskan bahwa acar buka puasa Bupati Djalal dengan Rakyat Jember tersebut, menjadi ajang silaturahmi Bupati dengan rakyatnya.

Sehingga Agus berharap acara buka puasa tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk ajang silaturahmi dan saling memaafkan di bulan suci ramadhan. “Jangan sampai seperti tahun lalu, jadi jangan sampai ada keributan,” tuturnya.

Data yang ada undangan dalam buka bersama kali ini diperkirakan mencapai 5000 undangan. Namun masih ada ribuan lagi tim sukses yang merasa tidak diundang namun tetap bakal datang. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan