Pemkab Tambah 4 Miliar Untuk Lapter

Jember – Pemkab Jember naga-naganya semakin serius hendak mengoperasinalkan bandara Notohadinegoro. Hal ini terlihat dari upaya melengkapi sarana dan prasarana pendukung bandara.

Menurut Kadishub Jember, Sunarsono, pada perubahan APBD (PAPBD/PAK) 2008 ini Pemkab telah mengalokasikan anggaran sebanyak Rp. 4 miliar.

Dana sebanyak itu menurut Sunarsono, bakal digunakan untuk pengadaan mobil pemadam kebakaran bandara. Karena semenjak dioperasionalkan Agustus lalu, mobil pemadam kebakaran selalu pinjam dari DPU Jember.

Selain untuk membeli mobil pemadam kebakaran, dana juga bakal digunakan untuk membangun tempat parkir mobil pemadam kebakaran. Dan membangun jalan penghubung antara tempat parkir pemadam kebakaran dengan run way, taxi way, dan apron.

“Disamping itu kami juga bakal membangun pagar bandara, jadi sebagian pagar kawat berduri yang mengelilingi bandara akan diganti dengan pagar tembok,” ujarnya.

Karena selama ini pagar kawat rawan dirusak orang, sehingga perlu diganti dengan tembok. Selain itu lokasi yang bakal dibangun adalah pagar yang paling jauh di wilayah barat bandara.

Di sisi lain Sunarsono juga menjelaskan bahwa untuk akses jalan menuju bandara juga bakal dibangun dan anggarannnya ada di DPU Jember. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan