925 Anggota Polri Siap Amankan Lebaran

Ket. Foto : KApolres BersamDandim 0824 Jember meninjau kesiapan pasukan untuk menggelar operasi ketupat 2008.

Jember - Jajaran Polres Jember, Selasa (23/9) menggelar Apel Pengamanan Operasi Ketupat 2008 sebagai bentuk pelayanan pengamanan masyarakat saat Lebaran. Sekitar 925 anggota dari jajaran kepolisian resort Jember telah disiagakan untuk operasi pengamanan tersebut.

Selain anggota Polri pada apel ini diikuti juga personel TNI, petugas pemadam kebakaran, Satpol PP dan Bakesbang Linmas Jember, anggota Orari dan Pramuka serta unsur Pam Swakarsa.

“Untuk pengamanan ini kami siapkan penuh personel pengamanan dengan dukungan sebanyak 1.225 personil terdiri dari 928 personil Polri, 120 personil TNI, 177 personil instansi terkait,” tegas Kapolres Jembe AKBP Ibnu Isticha.

Dalam sambutannya, Kapolres Jember yang membacakan sambutan Kapolri Sutanto, menegaskan bahwa gelar pasukan ini adalah sarana menyamakan persepsi dan tindakan bagi aparat dalam rangka pelayanan pengamanan menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1429 H tahun ini.

Menurutnya, pengamanan ini akan dilaksanakan secara terpadu di seluruh Indonesia dengan nama Operasi Kendali Kepolisian Pusat bersandi Operasi Ketupat 2008, selama 16 hari : H -7 dan H + 7.

"Tujuan kegiatan pengamanan itu untuk mengamankan perayaan Hari Raya Idul Fitri
agar tidak ada gangguan, aman, tertib dan lancar," paparnya.

Operasi ketupat kali ini pada hakekatnya menitik beratkan pada operasi kemanusian dengan mengedepankan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat, termasuk pengamanan kegiatan masyarakat, aset-aset negara dan obyek-obyek vital lain, semisal tempat hiburan yang banyak dikunjungi oleh masyarakat.

"Pengamanan di tempat hiburan dan pusat perbelanjaan juga dilakukan tiap tahun sebagai upaya untuk meminimalisir kecelakaan dan kejahatan,” ujarnya.(RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan