Pasar Sore Kembali Dioperasionalkan

Jember – Naga-naganya Pemkab Jember tidak patah arang, meski sudah berkali-kali tidak berhasil menertibkan PKL dan membuka pasar sore untuk PKL makanan di jalan Samanhudi.

Terbukti mulai pukul 14.00 wib, Jumat siang ini (1/8/2008), Pemkab kembali membuka pasar sore tersebut dan menertibkan PKL di sepanjang jalan-jalan protocol Jember.

“Mulai pukul dua siang ini jalan Samanhudi, kami tutup dan untuk semua pengguna jalan yang akan melaju ke jalan ini tidak diperbolehkan, semua dialihkan ke cokroaminoto,” ujar Kabid Lalu Lintas Dishub Jember, I Putu Budiade.

Penutupan jalan tersebut berlangsung setiap hari mulai pukul 14.00 hingga pukul 04.00 wib dini hari. Hal ini menurut Putu sudah sesuai dengan Instruksi Bupati Jember terbaru tentang penataan PKL yang tertanggal 14 Juli 2008.

Diharapkan dengan kembali dibukanya pasar sore, maka semua PKL makanan yang tersebar di sejumlah jalan protocol di kota Jember bias masuk ke lokasi pasar sore. Sehingga di ruas jalan lain tersebut menjadi tertib dan bersih dari PKL.

Sementara itu penutupan jalan Samanhudi tersebut disesalkan sejumlah pemilik rumah di jalan tersebut. Karena pemilik rumah tidak bias menggunakan jalan didepan rumahnya secara leluasa.

Karena jalan dipenuhi dengan pedagang dan ditutup. “Seharusnya ada kebijakan yang lebih bagus, karena kami tidak leluasa keluar masuk rumah kami sendiri, bagaimana kita parker mobil kami,” sesal, Budi pemilik aslah satu took di jalan Samanhudi.

Menanggapi keluhan tersebut Pemkab Jember melalui Dishub belum bias memberikan komentarnya. “Ya kalau yang rumhanya disini ya kita beri peluang,” jawab Putu singkat, tanpa bias menjelaskan peluang yang dimaksud.

Pasalnya melihat lokasi stand PKL pasar sore, sebenarnya tidak memungkinkan bagi pemilik kendaraan yang rumahnya di jalan Samanhudi untuk parker atau keluar masuk di rumahnya dengan leluasa. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan