Hadapi Pemanggilan, Kepala Sekolah dan Komite Dikumpulkan

Terkait Pungli PSB

Jember – Terkait dengan mulai adanya pemanggilan sejumlah saksi dalam penyelidikan pungli Penerimaan Siswa Baru (PSB), Kamis siang (31/7/2008), ratusan kepala sekolah dan komite sekolah dikumpulkan di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Jember.

Pengumpulan kepala sekolah dan komite sekolah tersebut jelas terkait dengan adanya pemanggilan Kabid TK-SD, Jumari dan sejumlah saksi lain di Kejari Jember, besok Jumat (1/8/2008). Karena mulai awal pertemuan hingga akhir semua materi yang disampaikan oleh sejumlah pejabat teras Dinas Pendidikan hanya berkisar pada pungutan yang dilakukan setiap sekolah.

Salah satu pembicara dalam pertemuan tersebut, Jumari, menjelaskan kepada semua sekolah yang telah memungut dana dari wali murid untuk menjelaskan penggunaannya. Jika tidak bisa menjelaskan, maka dikhawatirkan Kejari Jember bakal meningkatkan penyelidikan saat ini menjadi penyidikan kepada sekolah-sekolah yang bersangkutan.

“Karena pungutan tersebut harus ada ijin dari Dinas pendidikan dan peruntukannya jelas, jangan sampai hanya berbunyi uang gedung, padahal tiap tahun memungut uang gedung,” ungkapnya. Jika peruntukannya jelas, Jumari yakin tidak bakal di sidik, baik itu Kepala sekolah maupun komite sekolah.

Sementara itu, sejumlah Kepala sekolah yang dipanggil dalam pertemuan tersebut tidak bersdia berkomentar. Semua peserta pertemuan memilih no coment ketiak dimintai konfirmasinya oleh wartawan Radar Investigasi. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan