Stadion Notohadinegoro Disulap Jadi Lintasan Supercross


Ket. Foto : Sejumlah alat berat yang sedang membuat arena supercross di Stadion Notohadinegoro

Jember – Stadion Notohadinegoro, kebanggan warga Jember khususnya penggila bola, saat ini sedang dirubah atau disulap menjadi arena supercross internasional. Sehingga yang terlihat saat ini adalah bukan lagi lapangan bola, karena sudah ditimbun dengan ribuan kubik material yang diangkut menggunakan truk.

Meski menurut humas BBJ, Agus Slameto, bahwa event tersebut hanya sementara, namun sejumlah penggila bola tidak terima atas langkah Pemkab Jember tersebut. Karena menurut sejumlah penggila bola dengan dipakainya stadion tersebut menjadi arena supercross maka stadion bakal rusak.

Namun hal ini disangkal oleh Humas BBJ Jember, Agus Slameto. Menurut Agus, pihak ketiga yang sedang menggunakan stadion tersebut berjanji bakal mengembalikan stadion seperti semula. “Ini sifatnya hanya sementara saja, dan pihak ketiga yang menggubakan itu berjanji bakal mengembalikan kondisi stadion menjadi seperti semula,” ujarnya.

Agus jugaminta masyarakat Jember untuk meredam emosinya dan lebih menerima langkah Pemkab kali ini. “Karena dana yang dikeluarkan itu tidak banyak sekitar Rp. 2 miliar untuk merubah itu menjadi arena supercross, dan nantinya ratusan pembalap supercross bakal hadir ke Jember, ini luar biasa,” tuturnya.

Kedatangan pembalap luar negeri tersebut menurut Agus bakal menjadi daya tarik tersendiri dalam penyelenggaraan BBJ. Jember bakal lebih menasional dan bakal semakin dikenal dunia luar. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan