Bantuan Sosial Berdatangan, Karang Taruna Bantu Genset

Pasca Banjir

Jember - Pasca terjadinya Banjir banding disertai dengan lumpur yang menggenangi sedikitnya seribu rumah di desa Jatimulyo, dan ratusan rumah di desa Sruni, desa Cangkring kecamatan Jenggawah, Desa Wonoasri, Kecamatan Tempurejo, serta tiga kecamatan Silo, Mayang, dan Ambulu, sejumlah bantuan mulai berdatangan.

Diantaranya berasal dari Karang Taruna Indonesia (KTI) Kabupaten Jember. Menurut Majelis Pertimbangan KTI Jember, H. Achmad Sudiono Msi, pihaknya langsung dating ke lokasi begitu mendengar ada bencana yang menimpa mayoritas warga Jember selatan tersebut.

“Usai dating ke lokasi kami langsung datangkan genset berkekuatan 15 ribu watt, dan mendirikan tenda guna membantu warga yang menjadi korban banjir banding,” tuturnya.

Menurutnya genset tersebut untuk membantu penanganan bencana waktu malam hari. Karena begitu banjir banding dating dengan disertai luapan Lumpur maka suasana langsung gelap. Listrik padam, sehingga penerangan sangat dibutuhkan warga hingga hari ini.

Selain genset dan tenda mulai siang kemarin, Sabtu (10/1), KTI juga telah mendistribusikan berbagai kebutuhan makanan bagi warga. Dengan disertai sejumlah tenaga untuk turut menolong warga.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Jember, Suhanan, sampai hari ini, Minggu (11/1), mengaku belum bias menentukan bantuan apa yang bakal diberikan kepada warga. Pasalnya petugas dari unit kerjanya masih melakukan survey kelapangan untuk mengetahui bantuan mendesak yang diperlukan warga.

Karena masing-masing warga di lima kecamatan yang terkena musibah tersebut membutuhkan bantuan yang berbeda-beda. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan