Akibat Banjir Bandang, Kerugian Capai 12 miliar

Jember – Akibat bencana banjir bandang yang terjadi sehari pada akhir minggu lalu, ternyata berakibat kerugian yang luar biasa untuk Pemkab Jember dan masyarakat. Kerugian secara total menurut Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Jember, H. Edy Budi Susilo Msi, diperkirakan mencapai Rp. 12 miliar.

Kerugian sebanyak itu, disampaikan Edy usai meninjau beberapa lokasi yang terkena musibah banjir bandang, hari ini, Senin (12/1). “Memang kerugian yang diderita cukup banyak, karena banyak fasilitas umum yang rusak, belum lagi rumah-rumah warga dan sarana lainnya,” jelasnya.

Pemkab sendiri hingga saat ini masih belum bias menentukan langkah strategis untuk menangani bencana tersebut. Pemkab baru sekedar melangkah dengan akan memberi bantuan berupa mie dan sembako. Itupun hingga hari ini belum diserahkan kepada warga, masih sebatas rencana.

Sementara itu, Camat Silo, Ir Eko heru Sunarso, menyatakan bahwa dari kecamatan sejak terjadinya musibah tersebut langsung mendirikan dapur umum. Karena untuk bantuan lain belum dating.

Seperti diberitakan sebelumnya dari total lima kecamatan di Jember yang terkena musibah ada sedikitnya 1.000 rumah terendam banjir di Desa Jatimulyo, 700 rumah di Desa Sruni, dan 160 rumah di Desa Cangkring, Kecamatan Jenggawah. Dan puluhan lainnya rusak berat. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan