Bawa Lari Brankas, Sopir Abah Samsul Di Dor

Jember – Naas menimpa mantan Bupati Jember, Samsul Hadi Siswoyo, yang akrab dipanggil Abah Samsul. Sekitar 5 hari lalu, brankas berisi uang setoran penjualan pupuk PT Tiga Daya Satama miliknya digondol sopir pribadinya.

Abah Samsul yang masih berada di Lapas Jember hany bias pasrah dan menyerahkan semuanya kepada petugas Polres Jember. Alhasil begitu mendengar laporan resmi dari Abah Samsul, petugas langsung melakukan pengejaran pelaku, Mustaqim, 33, yang diduga kuat sebagai pelaku tunggal aksi pencurian tersebut.

Upaya petugas yang melacak keberadaan sopir kepercayaannya tersebut, naga-naganya berhasil dengan baik. Bahkan petugas bukan hanya berhasil menangkap pelaku, tetapi juga berhasil melubangi kaki kiri Mustaqim yang berusaha kabur dari kejaran petugas, dengan peluru panas.

Untungnya uang hasil curian yang berada di dalam brankas sebanyak Rp. 111.731.500,- masih utuh dan belum sempat dipergunakan oleh pelaku.

“Petugas sudah melakukan pengejaran pelaku beberapa hari semenjak ada laporan masuk, dan hasilnya petugas berhasil meringkus pelaku di rumah orang tuanya di Nganjuk sana ,” ungkap Kanit Resmob Polres Jember, Ipda Wahyu Sulistyo.

Semula petugas sempat terkecoh karena informasi awal pelaku tinggal di Dusun Tanjung Desa/Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri, namun akhirnya diketemukan di Kabupaten Ngajuk Jawa timur.

Petugas terpaksa melepaskan peluru panas karena pelaku yang selama ini sudah bekerja 2 tahun di rumah Samsul sebagai tukang antar makanan untuk mantan bupati Samsul di lembaga pemasyarakat (LP) Jember itu mencoba melarikan diri ketika petugas dating.

Hingga berita ini diturunkan, pelaku mengaku melakukan aksinya sendirian karena terdesak kebutuhan ekonomi keluarganya.
(RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan