Pemkab Belum Pastikan Waktu Relokasi

Jember – Pemkab Jember hingga kini belum memastikan kapan bakal melakukan relokasi dan rehabilitasi kepada korban banjir bandang yang terjadi 5 hari lalu. Tak satupun pejabat Pemkab Jember, yang dengan tegas menyatakan waktu relokasi atau rehabilitasi rumah-rumah korban tersebut.

Sehingga banyak warga mengeluh, akan ketidakpastian tersebut. “Bagaimana tidak susah kita ini, seharusnya Pemkab atau Satkorlak menentukan kapan kita bakal dibantu,” ujar salah satu korban banjir yang rumahnya hanyut terseret air, warga Mayang, Harijah.

Selain Harijah masih ada ratusan kepala keluarga (KK) lagi yang juga mengalami hal serupa. Rata-rata para korban banjir bandang ini mengeluh atas keterlambatan Pemkab Jember menanganinya. Apalagi ada sejumlah keluarga yang harta bendanya ludes terbawa air.

Dan saat ini sejumlah KK tersebut menggantungkan hidupnya kepada tetangga dan sanak saudara. Mulai dari tempat tinggal hingga makan sehari-hari.

“Sudah seharusnya Pemkab segera memberi bantuan korban banjir seperti saya ini dengan bahan makanan, atau bahan bangunan untuk memperbaiki rumah,” ujarnya.

Sementara itu Kabag Humas Pemkab Jember, Drs. Agus Slameto, menyatakan bahwa bantuan merupakan kewenangan Dinas Sosial, dan dirinya yakin bantuan sudah dikucurkan. “Kalau memang dilapangan belum ada, maka bakal kita re cek ulang ke unit kerja yang bersangkutan,” jelasnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan