Pasokan SPBU Lancar, Pengecer Turunkan Harga

Jember – Mengetahui pasokan BBM khususnya premium di Jember mulai lancar dan sudah tidak terjadi lagi antrian panjang. Akhirnya pedagang premium eceran menurunkan harga jualnya.

Jika sebelum hari ini, pengecer mampu menjual premium per liternya seharga Rp. 8.000 sampai Rp. 10.000,-, kini mulai berjualan seperti biasa dengan mengambil untung sebesar Rp. 500,- saja.

“Jadi eceran hanya dijual dengan harga tertinggi Rp. 5.500 saja, turun jauh dibandingkan dengan harga sebelumnya waktu banyak antrian,” ujar Sarif pedagang di jalan Teuku Umar Jember.

Dimasing-masing SPBU-pun sudah tidak lagi terlihat antrian panjang. Karena stock premium yang ada masih tergolong mencukupi untuk kebutuhan warga Jember, bahkan bisa dikatakan berlebih usai digelontor oleh Pertamina.

“Alhamdulillah Pertamina telah menyetujui permintaan Pemkab Jember, untuk menggelontor pasokan premium di Jmeber, sehingga sekarang berjalan lancar,” tutur Asisten Ekonomi dan Pembangunan, H. Edy Budi Susilo.

Edy berharap kondisi semacam ini bakal tetap terjaga hingga ada kenaikan harga BBM pada tanggal 15 Januari mendatang. Karena masih ada kekhawatiran akan terjadi antrian lagi di penghujung hari menjelang penurunan harga BBM. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan