Pemkab Coret Cakades Anwar

Jember – Pemkab Jember kembali bersikap tegas atas pelaksanaan Pilkades di sejumlah desa. Hari ini, Pemkab Jember telah resmi mencoret slah satu calon Kepala Desa (Cakades) Ampel kecamatan Wuluhan.

Cakades yang dicoret oleh Pemkab Jember adalah, Anwar, cakades nomor satu. Anwar dicoret dari pencalonannya karena diduga menggunakan ijasah aspal (asli tapi palsu). Pencoretan ini disampaikan Kabag Pemdes Pemkab Jember, Drs Soebandi.

Menurut Soebandi, Anwar diduga kuat telah menggunakan ijasah aaspal. “Dan jika diteruskan maka dikhawatirkan yang bersangkutan bisa memenangkan Pilkades, sehingga hasilnya nantinya akan timbul masalah,” jelasnya.

Sehingga sebelum pilkades usai, maka antisipasi dilakukan dengan pencoretan. Daripada masalah timbul dibelakang hari menurutnya lebih baik diantisipasi terlebih dahulu. Panitia sendiri tidak tinggal diam, pasca pencoretan cakades lain atas koordinasi panitia sanggup mengganti semua biaya yang telah dikeluarkan Anwar selama ini.

“Khususnya biaya administrasi saat pendaftaran pencalonan di panitia, dan biaya pilkades ditanggung 3 calon lainnya,” imbuhnya.

Pencoretan Anwar dari cakades menurutnya tidak bakal mempengaruhi jalannya Pilkades di Ampel. Pilkades tetap digelar pada hari Sabtu besok tanggal 15 Nopember 2008. Dan Pemkab siap menerima protes atau komplain dari masyarakat atas pencoretan tersebut. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan