Biang MAcet, Alun-ALun KAlisat BAkal Dirombak


Jember –
Jalan raya di sekitar pasar Kalisat sangat padat dan bias dikatakan ruwet lalu lintasnya. Sehingga menjadi pemandangan sehari-hari kemacetan tersebut, dengan diwarnai parkirnya sejumlah mobil angkutan umuj, truk, becak dan dokar serta ojek dan lainnya.

Termasuk alun-alun yang menjadi biang kemacetan, karena posisinya yang tidak sesuai dengan tata ruang kota . Karena itu, perlu dilakukan pembenahan.

Pemandangan tidak sedap di jalan tersebut bertambah runyam ketika tanaman dan taman sudah tidak indah dan banyak yang rusak. Camat Kalisat Drs Sutarman, mengatakan akan segera merubah alun – alun Kalisat agar menjadi indah, dan tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas.

“Perlu ada pembenahan jalan lingkar di sekitar pasar Kalisat dan Alun-alun, utamanya untuk tanaman hias karena sudah rusak,” ujar Camat.

Alun – alun Kalisat sendiri menjadi tempat rekreasi masyarakat setempat di saat liburan dan sore hari. Terutama di pagi hari banyak yang jogging dan berlari pagi. Termasuk sebagai sarana bermain anak – anak. Tapi, kini kondisinya sangat memprihatinkan. Karena itu Pemerintah Kabupaten melalui instansi vertikalnya di bawah Kecamatan akan merehabnya untuk dikerjakan tahun 2009 mendatang.

“Pembenahan ini membutuhkan dana tidak sedikit, jadi perlu ada koordinasi terlebih dahulu dengan pejabat terkait,” ujarnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan