Irdam Janji Tuntaskan Kasus Korupsi Di Jember

Jember – Kajari Jember, Irdam SH, yang baru 2 hari lalu menduduki posisinya berjanji bakal menuntaskan semua kasus korupsi yang ada untuk supremasi hukum. Hal ini disampaikan Irdam pasca melepas mantan Kajari Jember, elvis Jhoni SH, Jumat (7/11).

Irdam berjanji kepada masyarakat Jember bakal menuntaskan semua pekerjaan rumah (PR) Kejari Jember yang selama ini belum dituntaskan, khususnya masalah tindak pidana korupsi.

“Nanti kita pelajari dulu, dan kalau memang sudah waktunya dituntaskan ya dituntaskan, tidak ditunda-tunda,” tegasnya.

Irdam, mengaku masih bakal mempelajari dahulu semua kasus yang belum sempat tertangani. Karena tidak serta merta untuk langsung ditindaklanjuti tanpa mempelajari masalahnya. “Sebagai orang baru kan perlu belajar dulu,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, masih banyak berkas atau kasus tindak pidana korupsi selama masa Kajari Jember yang lama, Elvis Jhoni, tidak terungkap. Bahkan kasus limpahan Kejati Jatim untuk tersangka korupsi dana KUT juga belum dilimpahkan ke pengadilan Negeri Jember atau ditahan tersangkanya.

Demikian juga dengan sejumlah kasus korupsi lain, Selama Kajari Elvis, tidak ada satupun kasus yang berhasil diungkapnya. Semua kasus yang ditangani Kejari Jember, merupakan limpahan dari Polres, Polwil, Polda dan Kejati Jatim.

Tidak ada satupun berkas yang asalnya dari hasil pengungkapan oleh tim penyidik Kejari Jember. Sehingga dapat diprediksi tugas berat bakal menanti di meja Kajari baru, Irdam. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan