Petugas PMK Terus Digembleng




Jember - Selama 3 hari ini di Aula PMK Jember dilakukan pelatihan Penanggulangan Pencegahan Kebakaran oleh Dinas PU Jember.

“Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan ketrampilan dasar terkait dengan penanganan kebakaran secara profesional,” ungkap Nanang Suryadi.

Selain dibekali dengan sejumlah teori, 40 orang petugas PMK yang mengikuti pelatihan juga dibekali pelatihan praktek penyelamatan jiwa.

“Hanya saja prakteknya peserta dengan mengggunakan tali harus turun di jembatan yang berada di jalan Mastrip,” imbuhnya.

Dengan berbagai latihan teori dan praktek tersebut diharapkan mampu menjadikan petugas mencegah kebakaran yang ada di Jember benar-benar memiliki ketrampilan yang lebih.

“Sehingga nantinya PMK jika mencegah atau menangani kebakaran di tengah-tengah masyarakat dapat melaksanakan maksimal,” tandasnya.

Masih menurut Nanang, untuk memaksimalkan potensi yang ada dan menghasilkan petugas yang handal dalam pelatihan ini, PMK Jember mendatangkan pelatih dari PMK Surabaya.

Di sisi lain Nanang Berharap kepada masyarakat untuk tidak bergantung kepada petugas PMK. Caranya denmgan berperilaku hati-hati dan turut mencegah terjadinya kebakaran. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan