Gencarkan Posyandu Melalui Quis




Jember – Pemkab Jember kembali gencar melakukan pos pelayanan terpadu (Posyandu) dengan sejumlah cara. Diantaranya dengan menggairahkan dan memacu semangat kader posyandu dalam menjalankan tugasnya.

Salah satu kiat yang bisa dilakukan yakni dengan cara diadakannya quis diantara mereka. Kegiatan quis seperti itu paling tidak akan dapat meningkatkan gairah dan kreasi dalam bekerja dan melaksanakan tugas para kader posyandu sebagai relawan dalam membantu memberikan layanan kesehatan dan pendidikan keluarga kepada masyarakat.

Hal ini mulai dilakukan pada hari Sabtu, 13 Desember lalu yang dimotori oleh Dinas Kesehatan. Quis yang juga disiarkan lewat media cetak dan elektronik ini, diharapkan akan semakin memperkenalkan aktivitas kader poysandu ke masyarakat luas.

Menurut Dr Olong Fajri Maulana, MARS, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, bahwa kegiatan quis sebagaimana yang sudah dilaksanakan, dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan kreatifitas kader posyandu yang kebanyakan diikuti oleh ibu-ibu PKK dimasing-masing kecamatan.

Dengan demikian Olong berharap masyarakat yang menjadi sasaran posyandu, bisa hadir setiap bulan di posyandu. “Kadernya juga harus bisa lebih meningkatkan pengetahuan dan ketrampilannya, agar mutu pelayananya bisa meningkat pula,” tandasnya.(RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan