Ketua PPDI Laporkan Ketua PKPB ke Panwas

Jember – Ketua Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI) Jember, Abdul Kadar, hari ini, Selasa (3/2), melaporkan Ketua Partai KArya Peduli Bangsa (PKPB), H Sanusi Muhtar Fadilah ke Panwas KAbupaten.

Menurut Kadar, timnya sudah menangkap basah adanya upaya money politic yang dilakukan oleh Ketua PKPB, Sanusi. “Tim kami di daerah pemilihan III, ada dugaan money politic, yang dilakukan saudara Sanusi,” ujarnya.

Bukti yang dipegang oleh Kadar yakni berupa Kartu Anggota PKPB. Didalam kartu anggota tersebut, tertera jelas bahwa pemegang kartu anggota PKPB berhak atas santunan Rp. 1 juta jika meninggal dunia. Kedua pemegang KTA PKPB berhak atas bantuan Rp. 500 ribu setiap mempunyai hajatan dan pemegang KTA PKPB berhak atas dana jarring asmara .

“Sesuai undang-undang Pemilu ini tergolong menjanjikan pemilih untuk mencoblos dirinya dengan iming-iming uang, ini bias dikatakan money politic, dan ini sudah kita kumpulkan di sejumlah daerah,” imbuhnya.

Sayangnya, menurut Kadar, PAnwas tidak terlihat serius menanggapi laporannya. Karena PAnwas berdalih masih sibuk mengurusi internal kantornya yang baru saja terbentuk.

Untuk itu KAdar menganggap perlu mengeluarkan pernyataan kepada wartawan. Dan menghimbau kepada pemilih untuk lebih rasional dan jernih dalam menentukan caleg pilihannya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan