Bupati Djalal Minta Tangkis Darurat Segera Dibangun

Jember – Bupati Jember, MZA Djalal, mengaku sangat prihatin atas musibah banjir yang dialami warga masyarakat di desa Kraton dan Desa Paseban Kecamatan Kencong akibat jebolnya tangkis sungai di Desa Kraton tersebut. Untuk itu Djalal minta pada unit kerja terkait untuk segera membangun tangkis sementara.

Tangkis sementara ini betul-betul mendesak untuk dibangun. Karena jebolnya tangkis bertambah lebar, yang semula hanya 45 meter hari ini sudah mencapai 50 meter. Dan warga-pun bakal tertimpa musibah banjir terus menerus, jika tangkis tidak dibangun. Pasalnya, di sekitar pegunungan Argopuro selalu turun hujan, setiap harinya.

“Paling tidak menggunakan bronjong terlebih dahulu, dan saya minta dalam minggu ini diselesaikan, agar masyarakat tidak terus was-was akan terjadinya banjir,” tegasnya usai mengunjungi lokasi bencana.

Selain itu, Djalal juga minta pada semua tim Satkorlak dan unit kerja di Pemkab Jember untuk mendirikan posko-posko kesehatan serta dapur umum. “Pokoknya masyarakat jangan ada yang kelaparan akibat rumah mereka tidak bisa digunakan untuk memasak, maka dapur umum ini nantinya yang akan mensuplai kebutuhan makan tersebut,” imbuhnya.

Tidak itu saja, Bupati Jember MZA Djalal juga berharap Satlak Kabupaten Jember untuk mencukupi kebutuhan masyarakat selain makan, tempat tidur, mandi dan tempat ibadah juga harus disediakan. “Masyarakat korban banjir ini jangan sampai terlantar dan ini untuk sementara menjadi tanggung jawab Satlak Kabupaten Jember yang bekerjasama dengan instansi terkait,” ujarnya.

Untuk itu agar kebutuhan masyarakat dapat terlayani dengan baik, Djalal juga minta Satlak Kabupaten Jember sementara tetap berada di lokasi terjadinya banjir tersebut. “Hal itu untuk mengatasi semua permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat warga pengungsi,” harapnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan