Belum Surut Betul, Puluhan KK Mulai Kembali Kerumah

Jember – Meski belum surut betul dan rasa trauma masih menghantui warga desa Kraton kecamatan Kencong, mulai pagi ini, puluhan KK di desa tersebut mulai kembali ke rumah dan bersih-bersih.

Meski sebenere warga juga was-was akan banjir susulan. Pasalnya, curah hujan di pegunungan Argopuro masih realtif tinggi. Sehingga masih memungkinkan adanya banjir susulan di wilayah kecamatan Kencong.

Kepala Desa Kraton, Kecamatan Kencong, Edy Winoto, yang dikonfirmasi siang ini, menegaskan bahwa sudah ada sekitar 84 KK dengan 171 jiwa di dua RW mereka sudah mulai menempati rumahnya. "Mereka yang kembali itu langsung membersihkan lumpur yang masuk ke dalam rumah," katanya.

Menurutnya, hingga kini sejumlah jaringan PLN masih ditangani beberapa petugas PLN dari Kencong. Selain itu, Edy juga menghimbau warga yang dapur dan rumahnya masih digenangi air dan tidak bias memasak sendiri untuk dating ke Posko Tagana di kantor Balai Desa Kraton.

Demikian juga yang membutuhkan pelayanan kesehatan, suda ada posko kesehatan baik dari PMI maupun tim kesehatan dari Puskesmas Kencong. Di sisi lain Edy menugaskan pada seluruh perangkatnya untuk memantau cuaca. Karena cuaca masih mendung dan hujan masih akan terjadi. “Saya perintahkan perangkat segera melakukan evakuasi bila sewaktu-waktu air sungai itu naik,” tegasnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan