Polres Terjunkan Tim Pengamanan Ekstra

JEmber – Terkait dengan pelaksanaan kejuaraan bola voli South East Asean Junior Volleyball Championship 2008 pada tanggal 9 hingga 14 Nopember mendatang, jajaran Polres JEmber langsung bertindak sigap.

Polres menurunkan tim khusus pengamanan hotel maupun GOR PKPSO serta sejumlah sarana prasarana penting lain yang menjadi pendukung kejuaraan. Hal ini disampaikan oleh Wakapolres Jember, Kompol Lafri Prasetyo, S.Ik.

Saat dikonfirmasi, LAfri mengungkapkan, bahwa pihaknya akan mengadakan pengamanan extra ketat sehubungan dengan digelarnya kejuaraan itu. “Karena atlet luar negeri itu adalah tamu negara, maka kami akan melakukan pengamanan dan pengawalan extra,” cetusnya.

Lafri menyatakan tamu negara itu nantinya akan dijamin keselamatan, kesehatan serta kenyamanannya selama berada di Kabupaten Jember. “Oleh sebab itu, jangan kaget kalau di hotel dan GOR dimana terdapat atlet asing akan ada pemantauan guna meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Meski LAfri tidak menyatakan bahwa pengamanan tersebut juga bagian dari antisipasi eksekusi ketiga terpidana mati kasus Bom Bali, namun menurut beberapa sumber di Polres membenarkan langkah tersebut.

Pengamanan ekstra tersebut bukan hanya sebatas menjamu tamu Negara saja, namun juga dikhawatirkan ada upaya oknum tertentu yang melanjutkan perjuangan Amrozi cs dengan cara mengincar tamu-tamu asing.

Di sisi lain, berkaitan dengan transportasi, katanya, panitia akan menyiapkan mobil transportasi untuk setiap negara, bahkan jika perlu setiap Tim, sehingga ada jaminan atau kepastian service kepada mereka.

Selain itu, standart fasilitas pendukung juga sedang dikoordinasikan, seperti lampu penerangan, ambulance atau Tim Medis, Tim Pendamping yang menguasai bahasa Inggris, Tim Kebersihan, dll. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan