JEmber Kembali Gelar Kejuaran Voli tingkat Asia



Jember – Kabupaten Jember kembali akan menggelar kejuaraan bola voli tingkat internasional. Setelah beberapa kali menjadi tuan rumah di sejumlah kejuaraan yang hamper sama, kini bakal menjadi tuan rumah untuk kejuaran bola voli South East Asean Junior Volleyball Championship 2008.

Kejuaraan yang dipastikan berlangsung sengit tersebut, bakal terlaksana di GOR PKPSO Jember pada tanggal 9-14 Nopember mendatang. Lima negara tetangga dipastikan akan menurunkan timnya, baik putra maupun putri.

Negara-negara tersebut diantaranya adalah Myamar dengan menurunkan satu tim putra. Dan empat negara lainnya seperti, Malaysia , Thailand , Brunei , dan Philipina, mengusung tim baik putra maupun putri.

Indonesia sendiri sebagai tuan rumah, juga menurunkan dua tim putra dan putrid sendiri.

Wakil Ketua Panitia PElaksana, Widi Prasetyo menyatakan bahwa menjadi tuan rumah dalam kejuaraan tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Jember.

“Sungguh merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua, karena dipercaya oleh masyarakat dunia internasional melalui pengurus pusat PBVSI sebagai penyelenggara kejuaraan Bola Voli Junior Asia Tenggara,” ujarnya usai meninjau kesiapan pelaksanaan perlombaan di GOR PKPSO.

Widi juga menjelaskan selama kejuaraan berlangsung, nantinya untuk tim wasit akan diambilkan dari wasit internasional, baik dari negara peserta maupun dari Australia , serta ditambah oleh wasit Jember yang bersertifikat wasit nasional.

“Rencananya, kurang lebih 14 wasit bersertifikat nasional dan 8 wasit bersertifikat internasional yang akan diturunkan ke arena,” imbuhnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan