TPS Kota Sepi Pemilih, Desa lumayan

Jember - Suasana TPS di wilayah kota Jember naga-naganya tiadk serami yang ada di desa. Rata-rata TPS di Kota Jember hanya dikunjungi tidak lebih dari 50 % pemilihnya.

Lain halnya dengan yang tersebar di desa-desa, meski tidak jauh beda dengan yang ada di kota, namun sedikit lebih banyak pemilih yang menyalurkan hak suaranya.

Seperti di TPS 03 desa Balung Kulon, ada sekitar 300 pemilih menggunakan hak pilihnya. Atau setara dengan 75 % dari total jumlah pemilih yang ada di TPS tersebut. Hal ini berbeda dengan yang terjadi dikota, sejumlah TPS dikota tetap sepi pengunjung.

Seperti halnya di TPS 01 Sempusari tepatnya di perumahan Surya Milenia, hingga siang hari TPS ditutup tidak lebih dari 170 pemilih datang dan menggunakan hak suaranya. Padahal total pemilih diwilayah tersebut sekitar 366 pemilih.

Ketua RT setempat, Bambang, menyatakan bahwa upaya untuk menarik hati pemiklih sudah dilakukan. Bahkan untuk TPS ditempatnya tersebut sempat diadakan pesta rujak dan tahu.

“Bagaimana mau dikata, upaya udah kita lakukan tetapi ternyata tetap saja tidak maksimal pemilih yang datang,” ujarnya.

Hal ini tidak jauh beda dengan Pilgub putara pertama lalu. Ada sekitar 150 pemilih yang datang menggunakan hak pilihnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan