Goyang di TPS 24, Manjur Naikkan Jumlih

Jember – Seperti diberitakan sehari sebelum pelaksanaan Pilgub kemarin, TPS 24 Kaliwates Jember berupaya keras untuk meningkatkan jumlih yang datang ke TPS. Para petugas TPS menggunakan pakaian gamis ala timur tengah dengan iringan elektone bersama-sama menyanyi dan menari yaven.

“Para petugas semua menari dan menyanyi, tariannya yaven ala timur tengah, alhasil lumayanlah, banyak yang datang,” ujar Ketua TPS 24, Zaenul.

Menurut Zaenul bukan hanya petugas yang berpakaian ala timur tengah, nama TPSnya-pun dirubah menjadi TPS AL Mujahidin 24. Kekhawatiran petugas akan ketidakhadiran pemilih di TPS akhirnya tidak terwujud.

“Karena tontonan yang kita berikan akhirnya banyak yang datang, petugas sedikit berkorban tidak apa-apa asalkan pemilihnya datang semua,” imbuhnya.

Hingga TPS ditutup siang tadi, dari 451 pemilih yang mempunyai hak pilih di TPS 24, sekitar 400 pemilih sudah menggunakan hak pilihnya.

Zaenul berharap kepada KPU Jember untuk memperhatikan TPS yang selama ini sudah kreatif untuk menarik simpati pemilih sehingga mampu menaikkan minat jumlih yang ada.

Menanggapi hal ini Ketua KPU Jember, Sudarisman, menegaskan bahwa KPU sudah berupaya semaksimal mungkin melakukan sosialisasi kepada pemilih, namun sejumlah kendala masih ditemui seperti keterbatasan anggaran.

“Jadi kalau ada yang kreatif maka Kpu menyampaikan rasa terima kasih kepada petugas TPS setempat,” katanya. KPU tidak bisa berbuat banyak karena anggaran yang terbatas. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan