Tahun Baru, Polisi Tidak Boleh Cuti

Jember – Mulai hari ini, Rabu (31/12) hingga hari minggu mendatang tidak satupun anggota kepolisian diperbolehkan untuk cuti atau tidak masuk kerja tanpa alasan. “Apalagi pada malam pergantian tahun, tepatnya nanti malam, tidak ada yang boleh cuti,” tegas Kapolres Jember, AKBP Ibnu Isticha.

Naga-naganya Polres Jember tak mau kecolongan saat perayaan tahun baru. Tak kurang dari 1.121 personel polisi bakal diterjunkan. “Anggota polisi sebanyak itu berasal dari tingkatan Polsek hingga Polres,” imbuhnya.

Selain mempersiapkan anggotanya untuk pengamanan pergantian tahun, Ibnu juga sudah berkoordinasi dengan KOdim 0824 Jember. Dan untuk pengamanan rencananya bakal di-back up jajaran TNI dan dari berbagai kesatuan lainnya.

“Petugas akan diterjunkan pada titik-titik strategis yang kami nilai rawan terjadi tindak kriminalitas, saat terjun dilapangan, sebagian petugas akan memakai seragam resmi, lainnya berpakaian preman,” jelas Ibnu.

Di sisi lain pihaknya juga menghimbau dan mengingatkan dengan keras kepada seluruh masyarakat, khususnya kaum muda agar tidak menggelar pesta miras atau membawa sajam saat perayaaan tahun baru.

“Kalau ketahuan, akan langsung kami tindak,” tegasnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan