Satlantas Fokus keTitik Rawan Laka dan MAcet

Jember – Ribuan anggota polisi yang bakal diterjunkan untuk melakukan pengamanan pergantian tahun baru, sebagain besar juga berasal dari Satlantas Polres Jember. Namun untuk jajaran Satlantas Polres Jember, menurut Kasatlantas AKP I Made Agus Prasatya, lebih difokuskan ke titik-titik dimana diprediksi rawan laka (kecelakaan) atau macet.

“Anggota kami akan sibuk dengan daerah-daerah rawan macet serta pengalihan jalur dimana jalur lain kami tutup,” ujarnya.

Seperti misalnya didalam kota di seputaran alun-alun, karena ada penumpukan massa di pusat kota tersebut. Selain melihat panggung hiburan, masyarakat biasanya juga menggelar pesta kembang api.

Sehingga warga yang ingin dating juga harus memperhatikan lokasi parker. Di seputar alun-alun ada di jalan Wijaya Kusuma, siap untuk ditempati parker. Selain pengamanan dititik rawan macet, Satlantas juga membuka pos pengamanan.

“Kami siapkan tujuh titik pos pengamanan, baik di daerah kota maupun pinggiran, diantaranya pos Pondok Dalem, Kecamatan Semboro, Bangsalsari, Rambipuji, Pos Jalan Raya, Arjasa, Pakusari, dan Sempolan,” ungkapnya.

Dan untuk daerah rawan kecelakaan dan longsor, juga disediakan alat berat seperti misalnya di kawasan Garahan dan Gunung Gumitir, Kecamatan Silo. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan