Gelar Parade Drum Band, Jalur Dalam Kota Dialihkan

Jember – Mulai pukul 12.00 wib besok, Rabu (31/12), semua jalur yang menuju ke Jember di dalam kota bakal ditutup dan dialihkan ke beberapa jalur alternatif. Pasalnya, mulai pukul 12.00 tersebut bakal diselenggarakan parade drum band se-kabupaten Jember.

Pelaksanaan parade drum band tersebut sebagai bagian dari kegiatan perayaan tahun baru hijriah 1430 dan tahun baru 2009. Menurut Kepala Kantor Infokom Pemkab Jember, Drs. Agus Slameto, rencananya kegiatan tersebut bakal diikuti sekitar 50 lebih grup drum band.

Dengan start dari GOR PKPSO menuju ke alun-alun Jember. “Jadi jalur-jalur disana nantinya bakal ditutup oleh aparat kepolisian,” ujarnya.

Senada dengan Agus, Kasatlantas Polres Jember, I Made Agus Prasetya, menegaskan bakal menutup sejumlah ruas jalan protokol di Jember pada besok siang hingga sore hari selesainya digelar parade drum band.

Beberapa jalur yang ditutup diantaranya mulai perempatan Mangli menuju ke arah Jember kota, jalan Teratai, Gebang, dan Pasar Gebang (Jl Patimura). Kendaraan akan dialihkan ke jalur pinggiran. Ini diberlakukan juga bagi kendaraan daria arah lain yang menuju dalam kota.

Penutupan jalan juga bakal dilakukan pada malam harinya menjelang tahun baru. Pihaknya sudah memerintahkan anggota Satlantas Jember untuk menutup jalur-jalur tertentu mulai dari pukul 20.00wib.

Ada lima jalur yang ditutup total masing-masing, Jl Sultan Agung, Jl Kenanga, Jl Ciliwung, jalur depan SMPN 2 Jember (JL PB Sudirman), dan Jalan Kartini. Sementara jalur yang lain bakal diberlakuakn sistem buka tutup, melihat situasi yang ada.

“Hal ini dilakukan dengan harapan tidak terjadi penumpukan kendaraan di dalam kota sehingga kemacetan total bakal terjadi seperti setiap malam pergantian tahun, pada tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan