Jalan Gajahmada dan Sultan Agung Jadi Satu Arah

Jember – Pemkab Jember berencana kembali melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan kota . Setelah sebelumnya berulangkali merubah jalur dan pembatas jalan, untuk tahun 2009 ini kembali merubah jalur di Sultan Agung dan Gajahmada.

Kedua jalan yang sebelumnya ada dua arah, beberapa waktu lagi bakal menjadi satu arah. Menurut Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Jember, I Putu Budiade pihaknya sudah melakukan kajian mendalam soal perubahan arus atau rekayasa lalin tersebut.

Menanggapi hal tersebut sejumlah tokoh LSM mendesak Pemkab Jember untuk tidak hanya berorientasi pada proyek. “Jangan melaksanakan program itu karena berorientasi kepada proyek saja, karena semenjak Bupati Djalal ini sudah berulangkali merubah arus lalin dengan disertai anggaran yang tidak sedikit,” ujar Ketua yayasan Abdi MAsyarakat, Moh. Husni Thamrin SH.

Apalagi Husni sudah mencium bahwa untuk membongkar pagar pembatas jalan tersebut sudah ditenderkan. “Padahal baru tahun 2007 kemarin ada pengadaan pembatas jalan dan untuk pembatas besi juga belum lama,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga meminta pihak Dishub untuk betul-betul mengkaji manfaat dari rekayasa tersebut. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan