Panwas Janji Akan Tertibkan Atribut Caleg

Jember - PAnwaskab Jember berjanji bakal segera menertibkan atribut caleg yang melanggar estetika dan peraturan. Sayangnya janji tersebut baru akan direalisir setelah ada pelantikan seluruh Panwascam pada Jumat pekan ini. Menurut Ketua Panwaskab Jember, Agung Purwanto, pihaknya bakal bersama-sama dengan Panwascam dan Sat Pol PP menertibkan semua atribut caleg.
Agung, bakal mengingatkan semua caleg yang memasang atribut di ruas jalan yang tidak diperbolehkan untuk dipasangi atribut partai maupun caleg. "Jika upaya persuasif kita ini tidak diindahkan maka bakal bersama sat pol PP menertibkannya," tegasnya.
Panwas mencontohkan sejumlah atribut yang bakal ditertibkan, seperti misalnya di pertigaan atau perempatan jalan. Bukan hanya itu saja, sepanjang radius 100 meter dari pertigaan dan perempatan tersebut juga tidak diperbolehkan untuk dipasangi atribut apapun dari partai dan caleg.
Selain itu sejumlah ruas jalan yang berdekatan dengan kantor pemerintah, tempat ibadah dan tempat pendidikan juga tidak boleh dipasangi atribut apapun.
"kalau tetap bandel maka kita harapkan masyarakat berperan aktif melaporkannya ke Panwascam maupun kabupaten, agar segera kita tindak," ujarnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan