Kondisi Membaik, Samsul Belum Bisa Temui Tamu

Jember – Mantan Bupati Jember, Drs. H. Samsul Hadi Siswoyo Msi, yang pada sore (17.30 wib) kemarin, Jumat (13/2), sempat dilarikan ke RSUD dr. Soebandi karena mengalami sesak nafas dan tekanan darah tinggi, hari ini, Sabtu (14/2), kondisinya mulai membaik.

Namun meski sudah membaik, Samsul masih belum bisa menemui tamu. Pasalnya sejumlah alat kesehatan masih terpasang disejumlah anggota tubuhnya. Mantan Bupati yang sempat kesandung kasus korupsi Kasda ini belum bisa bangun dari posisi tidurnya.

Pantauan beritajatim.com, kondisi tubuhnya masih lemah, meski tensi darah dan pernafasannya sudah mulai membaik. Kedua kelopak matanya nampak masih bengkak meski tidak sebesar kemarin sore, sewaktu dilarikan ke rumah sakit.

Menurut dr. Danddy dan dr. Usman yang merawatnya, Samsul diminta istirahat total dan tidak diperkenankan naik turun tempat tidur. Karena kondisinya memang tidak memungkinkan untuk itu. Samsul terus menolak tamu yang berdatangan ke tempatnya, kecuali keluarga dekat dan petugas kesehatan yang merawatnya.

Namun meski kondisi tubunya lemah dan nampak ada dua infus dilengan tangannya dan beberapa alat kesehatan lain di anggota tubuhnya, Samsul tetap berusaha tersenyum dan mengeluarkan sejumlah joke, ketika Direktur RSUD dr. Soebandi, dr. Yuni Ernita dan Wadir Keuangan, Damanhuri menjenguknya.

Bahkan dr. Yuni dan Damanhuri sering terpingkal-pingkal ketika mendengar lontaran joke Samsul. “Ya untung sekarang saya sakit boleh keluar LP, kalau tidak nggak tahu apa jadinya, dan untungnya ada bu dokter yang baik ini,” ujarnya disambut senyum dr. Yuni.

Sejalan dengan itu, dr. Yuni juga menyatakan turut prihatinnya ketika Samsul tidak bisa keluar LP mengikuti pemakaman mendiang Almarhumah Ny. Ima Samsul beberapa waktu lalu. “Iya abah, alhamdulillah sekarang bisa berobat di sini, saya juga prihatin ketika dulu Umi meninggal Abah tidak bisa keluar,” jawabnya.

Mendengar pernyataan keprihatinan serius dari Direktur rumah sakit daerah tersebut, Samsul tidak membalas dengan serius. Samsul justru menjawab dengan guyonan. “Ya, tetapi lebih penting lagi yang sekarang ini, kira-kira dapat diskon apa tidak?, tanyanya.

Mendengar itu dr. Yuni dan Damahuri tidak mampu menahan tawa kerasnya. Saling tertawa dan saling balas melontarkan joke tersebut sempat berlangsung sekitar 15 menit, sebelum kemudian dr. Yuni meninggalkan ruang kamar paviliun Anggrek nomor 7 RSUD dr. Soebandi.

Dr. Yuni sendiri mengaku senang dapat bertemu dengan mantan Bupati Jember tersebut. “Ternyata beliau masih seperti dulu, dan tadi itu hanya hiburan saja, supaya beliau tidak tegang dan cepat sembuh, kami semua turut mendoakan kesembuhan beliau,” ujarnya. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan