H+ 3 Pusat Kota Jember Mulai Ramai

Jember – Memasuki hari Sabtu (4/10) akhir pekan ini sekaligus H+ 3 hari raya IDul FItri, pusat kota Jember mulai terlihat sedikit ramai jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

Jalan-jalan protocol atau segitiga emas Jember mulai terlihat banyak dilintasi pengguna jalan baik yang berkendaraan sepeda motor maupun mobil. Padahal mulai tanggal 1 Oktober lalu jalan-jalan tersebut terlihat lengang dan sepi dari pengguna jalan.

Pertokoan yang semula banyak tutup mulai Sabtu ini sudah banyak yang buka. Demikina juga dengan daerah kampus. Yang semula sepi karena ditinggal mahasiswa mudik kini mulai kembali terlihat ramai dan banyak aktivitas.

Warnet-warnet dan ruko di sepanjanng jalan Jawa, Kalimantan , Sumatera dan Karimata mulai terlihat ada pengunjung yang sudah parker kendaraannya.

“Sebelum ini sepi sekali mas, paling-paling hanya ada 4-5 orang yang menggunakan jasa warnet kami, sekarang sudah puluhan, lumayan nggak sepi lagi,” ujar Lilies salah satu penjaga warnet di jalan Jawa.

Mulai ramainya pengguna jalan di Jember diprediksi karena sudah mulai baliknya pemudik-pemudik yang keluar Jember. Disamping itu aktivitas bersilaturahmi hari raya juga sudah mulai usai dan kembali melakukan aktivitas sehari-hari di kota .

Hal ini kembali membuat anggota kepolisian sibuk mengatur arus lalu lintas di jalur sibuk seperti di pusat pertokoan jalan Trunojoyo, Diponegoro, Sultan Agung dan A. Yani.

“Usai lebaran seperti ini biasanya jalan mulai ramai lagi dan anggota kami mulai bertugas mengatur jalan yang semula sepi ditinggal pemudik, kami juga siap membantu LAntas mengatur lalu lintas,” ujar KAsat Samapta Polres Jember, AKP Rodiq Sugiantoro. (RI-1)

Tidak ada komentar:

Kotak Surat

Nama
E-mail
Pesan